-->
Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga kesehatan dan Kenyamanan Rumah (Merawat)




Rumah yang sehat adalah rumah yang bersih dan nyaman dihuni, sebelum membaca tips ini sudahkan anda membaca "Tips merencanakan / membangun rumah sehat" ?
untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan Rumah hal yang perlu anda lakukan adalah :

1. Menjaga Sirkulasi Udara
Menjaga sirkulasi udara adalah hal yang paling mudah dilakukan, hanya dengan membuka jendela kamar setiap pagi, maka udara segar akan segera memenuhi ruangan anda, menggantikan udara-udara yang telah terdiam semalaman.
udara yang segar akan memberikan sinyal-sinyal positif pada tubuh dan kesehatan anda.

2. Menyapu / Membersihkan Rumah
Menyapu rumah setiap hari memang terkesan sulit dan membosankan untuk dilakukan, namun jika sudah terbiasa maka menyapu / membersihkan rumah adalah suatu hal kecil yang akan membuat rumah anda tetap bersih dan sehat.
lakukan hal ini setiap pagi itung2 sambil olah raga rumah jadi bersih.
rumah yang jarang disapu akan terasa tidak nyaman, debu2 akan menempel diseluruh ruangan bahkan furniture anda, dan akan lebih sulit dihilangkan jika sudah terlalu lama.

3. Memelihara Tanaman
Tanamlah tanaman dihalaman rumah, jika perlu tambahkan bunga dalam pot supaya lebih banyak tumbuhan yang dapat ditanam.
rumah tanpa tanaman akan terasa mati dan membosankan. tanaman dapat menyaring udara menyejukkan udara dan terlihat hijau saat dipandang.

4. Menyiram Halaman Rumah
Siramlah halaman rumah anda dua hari sekali setiap sore hari, tentunya pada saat musim kemarau.
menyirami halaman rumah pada sore hari mungkin terlihat sepele, namun hal ini sangat berpengaruh pada suhu dan udara dirumah anda. rumah akan terasa lebih sejuk dan udaranya pun terasa bersih.
silahkan mencoba dan rasakan perbedaanya.

5. Siapkan Rak atau Tempat yang Cukup Untuk Barang-barang Anda
Siapkan rak / almari yang cukup, kalau tidak ada karduspun bisa anda pakai untuk menyimpan barang2 anda yang berserakan.
kenapa anda harus mempunyai rak yang cukup ?
karena pada dasarnya rumah akan terasa lebih luas dan nyaman jika hanya sedikit barang saja yang terlihat, semakin banyak barang maka semakin terasaa sempit ruangan anda. padahal anda membutuhkan banyak benda untuk aktifitas atau keperluan anda sehari-hari. maka dari itu anda membutuhkan rak penyimpanan yang cukup untuk menyimpan benda2 yang dapat mengurangi ruangan anda. dan anda dapat mengambil kembali pada saat anda membutuhkan benda tersebut.
tidak mau kan jika barang anda terlihat tidak rapi pada saat ada tamu yang datang, atau barang2 yang anda punya berantakan. tapi jangan lupa pisahkan barang2 anda sesuai kategori supaya lebih mudah saat anda mencari barang tersebut.

demikian sedikit tips dari desainrumahkediri.com 
SEMOGA BERMANFAAT...
Title : Tips Menjaga kesehatan dan Kenyamanan Rumah (Merawat)
Description : R umah yang sehat adalah rumah yang bersih dan nyaman dihuni, sebelum membaca tips ini sudahkan anda membaca " Tips merencanakan /...

0 Response to "Tips Menjaga kesehatan dan Kenyamanan Rumah (Merawat)"

Posting Komentar

Jasa Desain Rumah Kediri (DRK Team)
Alamat : Jl. Bandar Ngalim Gg. Teratai No.31 Bandar Kidul Kota Kediri
Telp. : 085759808685